Sabtu, 26 Juni 2010

Analisis Web Usability pada Web Garuda-Indonesia

Selain itu ketika kita masuk ke salah satu menu, tidak adanya tanda yang menandakan bahwa kita berada di menu tersebut. Kemudian dari bahasa yang digunakan sangat konsisten yaitu menggunakan bahasa inggris semua.Akan tetapi terdapat kelemahan jika pengguna tidak mengerti bahasa inggris, lebih baik disediakan menu pilihan bahasa yang akan memudahkan pengguna untuk mengakses sesuai bahasa yang dikuasai oleh user.
Dari sisi User experience, ketika kita masuk ke website ini kita dapat menikmati animasi atau iklan dari garuda indonesia yang bersifat menarik atau membujuk para user karena iklan-iklan yang ditampilkan berupa gambar-gambar yang menggambarkan kenyamanan dan indahnya fasilitas yang disediakan oleh garuda indonesia. Desain yang digunakan pun cukup menarik. Pemilihan warna backgroundnya sudah sesuai dengan perpaduan warna antara abu-abu dengan sedikit biru, kemudian huruf yang digunakan pun tidak membuat user bosan atau mudah lelah untuk membacanya.
jadi secara umum website ini sangat bermanfaat. user akan merasa terbantu dengan layanan website ini.
referensi yang saya gunakan:
Ardiansyah, Firman. 2010. Slide-slide kuliah Interaksi Manusia dan Komputer.
Galitz, Wilber O. 2007. The Essential Guide to User Interface Design: An Introduction to GUI Design Principles and Techniques, Third Edition. Indianapolis: Wiley Publishing, Inc.
Nielsen, Jakob, dan Hoa Loranger. 2006. Prioritizing Web Usability. Berkeley: New Rider
cukup sekian y.. postingan kali ini..

1 komentar:

  1. Hmm... website Garuda Indonesia sebenarnya sudah cukup bagus sih...
    cuma agak aneh karena kalo tekan tab domestic/ international flight kita tetap berada di halaman yang sama (cuma tabnya yang berganti) tapi kalo online check in kita langsung dibawa ke halaman baru... aneh aja gak konsisten...
    mungkin bisa dibahas di sini?

    BalasHapus