Ditinjau dari usability, Ketika kita masuk pertama kali ke website ini akan langsung ke domestik flight, dimana langsung masuk ke menu yang biasanya dibutuhkan user, jadi user tidak perlu mencari-cari dulu jika mau memesan tiket. Bentuk task-task yang ada sudah cukup efisien, artinya user merasa mudah dan tidak bingung untuk mmengeksplor atau menelusuri website ini.
Ada beberapa kekurangan di website http://www.garuda-indonesia.com. Ada hal yang aneh ketika kita membuka task "online check in". "Onine check in" tampilannya berbeda dengan domestic flight, international flight, flight status, dan booking status, padahal task-task tersebut masih sejenis dan berada pada tempat yang sejajar. Hal ini akan membuat rasa kaget kepada user. Bandingkan dengan tampilan pada “home”.
kemudian " search" yang disajikan oleh website ini berbeda pada search pada umumnya. " Search" semacam ini kurang efektif, alangkah baiknya jika " Search " disajikan dalam bentuk kotak (input text). Lalu ketika kita klik “search”maka kita akan disajikan suatu tampilan yang membingungkan, dimanakah tempat kita melakukan pencarian?
berlanjut...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar